Mutilasi WNI di Hongkong

Korban Akan Dipulangkan ke Indonesia

| Rabu, 05-11-2014 | 14:11 WIB

Jakarta - Dua korban mutilasi asal Indonesia Sumarti Ningsih dan Seneng Mujiasih alias Jesse Lorena di Hongkong akan segera dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan di daerahnya masing-masing.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tenne di Jakarta, Rabu (5/11/2014) mengatakan pihaknya sudah mendapat permintaan dari keluarga korban agar kedua jenazah WNI dapat segera dipulangkan ke Indonesia.

Menurut Michael, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong sedang dalam proses memenuhi ketentuan dan prosedur untuk pengembalian kedua jenazah WNI itu.

"Sejauh ini tidak ada masalah dalam proses pemulangan, tetapi memang ada prosedur yang harus dipenuhi dan itu sedang dilaksanakan melalui KJRI di Hong Kong," ujar dia.

Sementara untuk proses penegakan hukum dalam kasus pembunuhan itu, kata dia, akan ditangani oleh otoritas hukum atau pihak berwajib di Hong Kong.

Sumarti Ningsih dan Seneng Mujiasih alias Jesse Lorena menjadi korban pembunuhan sadis yang dilakukan oleh seorang bankir asal Inggris, Rurik George Caton Jutting (29).

Jenazah Sumarti Ningsih ditemukan dengan kondisi terpotong-potong dalam sebuah koper di balkon lantai 31 apartemen milik Rurik Jutting di Distrik Wan Chai, Hongkong, Sabtu (1/11). Sementara jasad rekannya, Seneng Mujiasih alias Jesse Lorena ditemukan di ruang tamu apartemen. (ant/ary)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Pembunuhan WNI di Hongkong

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Rain Resmi Nikahi Kim Tae Hee, Keduanya jadi Pasutri Selebriti Paling Top di Korea

Rain Resmi Nikahi Kim Tae Hee, Keduanya jadi Pasutri Selebriti Paling Top di Korea

Covesia.com - Aktor dan penyanyi Rain menikahi aktris Kim Tae-hee di gereja Katolik Seoul, Kamis (19/1/2017), dan mereka menjadi pasangan suami istri...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring