Waffle Telur Hongkong dan Makau Ada di Indonesia

| Jumat, 31-10-2014 | 22:40 WIB
Waffle Telur Hongkong dan Makau Ada di Indonesia
TELOR salah satu bahan pembuat waffle telur atau egg waffle. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Jakarta - Para penyuka waffle telur atau egg waffle yang populer di Hongkong dan Makau tak perlu jauh-jauh ke sana untuk mencicipi makanan ini, karena di Indonesia sudah mulai dijajakan dengan variasi isi dan rasa yang beragam.

Kudapan yang dibuat dengan memanggang adonan tepung telur dan susu dalam cetakan waffle telur dengan beragam rasa, isi dan taburan itu antara lain tersedia di gerai "Bubble Waffle" yang ada di Tribeca Bridge, Jalan Let. Jend S. Parman, Jakarta Barat.

"Variasi isi dan rasa ini disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia yang cukup akrab dengan cokelat ataupun keju," kata Paula Meliana, pemilik "Bubble Waffle" yang juga seorang perancang busana dan penulis novel.

Gerai Paula menawarkan waffle telur dengan 14 variasi rasa, mulai dari vanila, teh hijau, tiramisu, hingga rasa

buah-buahan seperti durian, pisang, dan lemon.

Dia juga menyediakan 14 variasi taburan seperti choco chips, dark choco chips, pisang, biskuit cokelat, cokelat Toblerone serta Kit Kat.

Sementara pilihan isi antara lain pisang, durian, vanila, cokelat, dan cappucino. "Semua pilihan rasa, topping dan isi bisa digabung-gabung sesuai selera. Ini yang membuat selain bentuknya yang bulat-bulat seperti bubble atau gelembung," ujar Paula yang dilansir covesia.com.

Paula mengatakan dia berusaha menjaga kualitas dan rasa makanannya dengan menggunakan bahan-bahan terbaik. "Bahan-bahannya telur, mentega, dan butter. Jadi kita menyediakan camilan yang menyehatkan untuk konsumen. Juga ditambah resep rahasia yang tidak bisa saya bocorkan," ujarnya lalu tertawa.

Dia menjual satu porsi waffle gelembung dengan harga Rp15.000 dan mengenakan tambahan Rp3.000 sampai Rp17.000 untuk pilihan isi dan taburan. Paula berharap usahanya bisa menginspirasi orang lain untuk berwirausaha. Dia pun bersedia bekerja sama dengan siapa saja yang serius berusaha mengembangkan bisnis.

"Pada prinsipnya, saya mau membantu orang lain dan terbuka untuk siapa saja yang ingin bekerja sama. Saya siap membantu dengan memberikan bimbingan sampai mereka bisa membuka usaha secara mandiri," tutur dia. (ant/gyi)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Covesia.com - Audun Kvitland, pria asal Norwegia yang merupakan pelantun lagu "Nasi Padang" yang viral di media sosial (medsos) berkunjung ke...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring