Waktu yang Tepat Belanja di Harbolnas

Utari Dwi Rahma S | Selasa, 06-12-2016 | 18:55 WIB
Waktu yang Tepat Belanja di Harbolnas
Ilustrasi

Covesia.com - Hari Belanja Online Nasional, atau lazim disebut Harbolnas, seringkali dijadikan waktu yang tepat untuk belanja kebutuhan karena e-commerce menawarkan diskon besar-besaran.

General Manager Shopback Indonesia Indra Yonathan memperhatikan pola belanja online konsumen Indonesia adalah saat jam kerja, sekitar pukul 9-12 siang.

Harbolnas tahun ini berlangsung pada 12-14 Desember, bertepatan dengan akhir pekan panjang dan libur nasional pada hari pertama pesta belanja.

Berdasarkan survey Shopback terhadap 2.734 pelanggannya, mereka berencana untuk berbelanja dari rumah (65,4 persen) pada jam 9.00-12.00 (31,2 persen).

Terdapat juga konsumen yang akan berbelanja Harbolnas pada jam 12.00-15.00 (18,8 persen).36,1 persen responden akan berbelanja pada tanggal 12 Desember dan 29,6 persen memilih semua hari.

Kali ini, Indra memprediksi puncak belanja akan terjadi pada 12 Desember 2016 meskipun Harbolnas berlangsung hingga 14 Desember.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, pesta belanja berlangsung 10-12 Desember, masyarakat umumnya mengetahui Harbolnas jatuh pada 12 Desember.

Ia memberi bocoran kapan waktu yang tepat untuk berburu diskon saat Harbolnas, tanggal 12 Desember.

"Jam 12 malam sampai jam 6 pagi paling baik karena Harbolnas baru dimulai, banyak promo harga terbaik dan itu terbatas," tutup Indra, yang pernah menjadi ketua panitia Harbolnas 2015.

(ant/utr)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Covesia.com - Kepergian pelawak Eko DJ membawa rasa duka bagi tidak sedikit komedian, termasuk Tukul Arwana.Tukul melihat Eko DJ sebagai komedian...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring