Ridwan Saidi Sindir Jokowi Soal KIS: Emangnya Kita Penyakitan Semua

| Rabu, 05-11-2014 | 13:39 WIB
Ridwan Saidi Sindir Jokowi Soal KIS: Emangnya Kita Penyakitan Semua
Ridwan Saidi (dok.pribadi)

Jakarta - Tokoh Betawi Ridwan Saidi kembali menyindir keras program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diluncurkan Presiden Jokowi. Sindiran Ridwan terkait program andalan Jokowi yang sudah disampaikannya semenjak masa kampanye pemilu lalu.

"Keluarkanlah kartu Indonesia kaya, bukan kartu Indonesia sehat. Emangnya kita penyakitan semua," kata Ridwan dalam acara peluncuran dan diskusi buku '100 Janji Jokowi-JK' terbitan tim riset Institut For Policy Studies (IPS), di Jakarta, Rabu (05/11/2014)

Ridwan juga mempertanyakan program sakti Jokowi itu. Sebab, secara tak langsung program itu malah menyumpah warga buat sakit.

"Ya berarti dengan kartu sehat nungguin kita sakit dulu dong? Orang dari dulu juga udah sakit kenapa mesti nunggu sakit baru dikasih. Kan gitu pertanyaannya," pungkasnya.

Ridwan juga menilai Jokowi tidak mempunyai konsep yang baik sebagai seorang presiden.

"Kalau dia luncurin kartu Indonesia kaya baru bagus. Jangankan buat berobat ke Singapura, kalo perlu kita beli rumah sakitnya," ucapnya.(gus/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Sinabung

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Tim Film Masjid Salman ITB Siapkan Pembuatan Film Iqro II di Paris

Tim Film Masjid Salman ITB Siapkan Pembuatan Film Iqro II di Paris

Covesia.com - Tim Film Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) atau Tim Iqro melakukan survei guna menyiapkan pembuatan film Iqro II di Paris,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring