Pasukan Kanada Bombardir ISIS

| Rabu, 05-11-2014 | 12:40 WIB

Ottawa - Pasukan Kanada membombardir Kelompok Negara Islam (ISIS) di wilayah Fallujah Irak dan menghancurkan peralatan teknik berat yang digunakan untuk membangun pertahanan kelompok dan mengalihkan air dari sungai Efrat.

Letnan Jenderal Jonathan Vance mengatakan dua jet tempur CF-18 Hornet milik tentara Kanada menjatuhkan beberapa bom dipandu laser 500-pon pada empat sasaran di dekat bendungan dekat Fallujah.

Vance mengatakan hingga saat ini pesawat Kanada telah terbang total 27 sorti di wilayah Irak sejauh ini. Kanada melakukan serangan udara pertama dalam serangan anti-IS setelah dua hari pengintaian sesudah bergabung dengan koalisi Kamis lalu.

Menurutnya, IS menggunakan peralatan-peralatan itu untuk mengalihkan air dari Sungai Efrat untuk menciptakan banjir dan menggantikan populasi di Provinsi Anbar, dan menolak air untuk populasi lain di hilir.

" Dengan membanjiri daerah-daerah tertentu, IS memaksa penduduk sipil dan pasukan Irak untuk menggunakan "jalan tertentu di mana mereka telah menempatkan bom-bom rakitan atau IED," katanya menjelaskan.(ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring