Pasukan Kanada Bombardir ISIS

| Rabu, 05-11-2014 | 12:40 WIB

Ottawa - Pasukan Kanada membombardir Kelompok Negara Islam (ISIS) di wilayah Fallujah Irak dan menghancurkan peralatan teknik berat yang digunakan untuk membangun pertahanan kelompok dan mengalihkan air dari sungai Efrat.

Letnan Jenderal Jonathan Vance mengatakan dua jet tempur CF-18 Hornet milik tentara Kanada menjatuhkan beberapa bom dipandu laser 500-pon pada empat sasaran di dekat bendungan dekat Fallujah.

Vance mengatakan hingga saat ini pesawat Kanada telah terbang total 27 sorti di wilayah Irak sejauh ini. Kanada melakukan serangan udara pertama dalam serangan anti-IS setelah dua hari pengintaian sesudah bergabung dengan koalisi Kamis lalu.

Menurutnya, IS menggunakan peralatan-peralatan itu untuk mengalihkan air dari Sungai Efrat untuk menciptakan banjir dan menggantikan populasi di Provinsi Anbar, dan menolak air untuk populasi lain di hilir.

" Dengan membanjiri daerah-daerah tertentu, IS memaksa penduduk sipil dan pasukan Irak untuk menggunakan "jalan tertentu di mana mereka telah menempatkan bom-bom rakitan atau IED," katanya menjelaskan.(ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Covesia.com - Band rock alternatif asal Amerika Serikat Foo Fighters akan menjadi salah satu pengisi acara di Glastonbury tahun ini, kata media...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring