Jelang Munas IX Golkar

4 DPD di Jabar Dukung Agung Laksono

| Rabu, 05-11-2014 | 10:34 WIB

Jakarta - Empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar, Jawa Barat memberikan dukungan tertulis bagi Agung Laksono untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional IX.

"Kami berempat sepakat memberikan dukungan secara tertulis kepada Bapak Agung Laksono untuk menjadi ketua umum," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Majalengka, Yomanius Untung di Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Yomanius mengatakan keempat DPD II Jawa Barat, yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka, memastikan akan memilih Agung Laksono dalam Munas IX Golkar yang akan digelar awal tahun 2015.

"Itu (memilih Agung Laksono) merupakan konsekuensi, karena kami sudah memberikan dukungan secara tertulis. Jadi, kami mendukung yang terbaik bagi kepentingan Partai Golkar ke depan," ujarnya.

Agung Laksono menyampaikan terima kasih atas dukungan keempat DPD II Partai Golkar Jawa Barat itu. "Ini akan menambah dukungan lainnya yang sudah saya terima," ujar Agung.

Meski demikian, kata Agung, semuanya akan ditentukan dalam Munas IX. Menurut dia, konsistensi dukungan sangat diharapkan untuk kemenangan nanti. "Terpilih tidaknya ditentukan di bilik, konsistensi dukungan sangat diperlukan," katanya.

Agung juga berharap penyelenggaraan Munas dapat berjalan dengan demokratis dan menjadi semangat untuk mengembalikan kejayaan Golkar. "Saya berharap Munas IX berjalan secara demokratis dan sesuai dengan harapan. Masalah tempat dan waktu akan ditetapkan di Rapimnas nanti di Yogyakarta," jelas dia.

Sebelumnya juru bicara Tim Pemenangan Agung Laksono, Lamhot Sinaga, menyebutkan sedikitnya 230 dari 547 DPD I dan II pemilik hak suara yang mendukung Agung Laksono.

Agung Laksono akan berkompetisi dengan calon ketua umum lain seperti Agus Gumiwang, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Airlangga Hartarto, Hajriyanto Tohari, dan Zainuddin Amali.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie diyakini juga masih akan maju dalam bursa ketua umum mendatang. (ant/bim)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring