Gula Impor Lebih Laris Dijual di Palu

| Rabu, 05-11-2014 | 09:39 WIB
Gula Impor Lebih Laris Dijual di Palu
Gula Pasir, Rabu (5/11/2014). (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Palu - Kepala Bulog Sulawesi Tengah Mar'uf mengatakan gula impor yang dijual Bulog di Palu lebih laris dibandingkan produksi dalam negeri.

"Mungkin karena warnanya lebih putih dan tampak lebih bersih dari gula dalam negeri," katanya di Palu, Rabu (5/11/2014).

Gula produksi dalam negeri yang dijual di Palu dan sekitarnya berasal berbagai pabrik di Jawa Timur, Makassar dan Gorontalo, tampak agak kekuning-kuningan namun sangat manis.

Bulog Sulteng dalam dua pekan terakhir ini gencar menjual gula pasir baik impor maupun produksi dalam negeri dan sudah menghabiskan sekitar 60 ton. Beberapa waktu lalu, pihaknya mendapat pasokan gula impor dan dalam negeri dari Bulog Pusat masing-masing 600 ton.

Harga gula dijual Bulog kepada konsumen rata-rata Rp9.500,00/kg atau jauh di bawah harga pasaran yang mencapai Rp12.000,00/kg. Pasokan gula tersebut didistribusikan ke seluruh Sub Bulog yang di kabupaten dan kota di Sulteng. (ant)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISL 2014

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring