Curah Hujan Masih Tinggi, BMKG Minta Warga Aceh Waspada Longsor Susulan

| Rabu, 05-11-2014 | 02:35 WIB

Aceh - Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian besar kawasan Nangroe Aceh Darussalam (NAD) selama 2 hari terakhir, menyebabkan sejumlah fasilitas transportasi di kawasan itu tidak dapat diakses. Di Kabupaten Nagan Raya, luapan sungai Lamie yang menggenangi beberapa kecamatan menyebabkan jalur Meulaboh-Medan terputus hingga Selasa (4/11/2014).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 12 kecamatan di Aceh Barat dilanda banjir secara keseluruhan dan mengalami longsor di sejumlah titik. Hingga berita ini diturunkan, beberapa warga bahkan masih belum bisa dievakuasi karena terjebak banjir dan longsor. Sejauh ini, belum laporan resmi dari pihak terkait tentang jumlah korban dan total kerugian akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Meulaboh-Nagan Raya merilis potensi curah hujan masih sangat tinggi menguyur kawasan barat selatan Aceh sehingga masyarakat diminta waspada terhadap banjir susulan yang mungkin bisa lebih besar.

"Warga kita minta untuk tetap mewaspadai tanah longsor. Curah hujan yang tinggi sewaktu-waktu bisa saja memicu banjir dan tanah longsor," ujar Kepala BMKG Meulaboh-Nagan Raya, Edi Darlupti.(ant-jmb)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring