Menkopolhukam

Sosok Jaksa Agung Masih Dalam Pertimbangan Presiden

| Rabu, 05-11-2014 | 01:18 WIB

Jakarta - Masih misterinya siapa sosok yang akan menjadi pejabat penting di Kejaksaan Agung membuat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Tedjo Edhy Purdjianto, angkat bicara. Ia menyebutkan, saat ini Presiden masih menimbang sejumlah nama untuk menduduki posisi Jaksa Agung.

"Memang pada awalnya ada nama yang mencuat namun terus terbenam, kemudian muncul lagi kepermukaan, kemarin saja ada 10 nama yang masuk, terus kemarin sudah mengerucut menjadi 3 nama," jelasnya di Jakarta,Selasa (4/11/2014).

Ia juga mengakui, ada beberapa nama yang telah disebut-sebut dalam beberapa pemberitaan di berbagai media masa. Namun nama-nama tersebut dikatakannya juga masih timbul tenggelam dan belum final.

Sebelumnya dalam sejumlah pemberitaan mencuat nama-nama Wakil Jaksa Agung, Andhi Nirwanto dan mantan Anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum,Mas Achmad Santosa.

Ia mengatakan bila pertimbangan Presiden telah usai, maka nama Jaksa Agung akan segera diumumkan.

"Secepat mungkin, karena jabatan itu tidak boleh dibiarkan kosong terlalu lama.Tentu saja harus segera diisi sehingga fungsi-fungsi instansi tetap bisa berjalan," ujarnya.

Menurutnya, kompetensi dan kemampuan tentu menjadi syarat yang absolut untuk sosok yang akan menduduki jabatan Jaksa Agung.

"Tidak ada partai atau nonpartai, yang penting kompeten dan capable (mampu) dengan jabatan yang akan diembannya itu,"pungkasnya(ant/jmb)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring