Smartphone V-GeN

C1 dan A01 Jadi Incaran

Muhammad Fitrah | Selasa, 04-11-2014 | 19:44 WIB
C1 dan A01 Jadi Incaran
Lima varian Smartphone V-GeN. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Padang - V-GeN ternyata tidak main-main dalam menjajal pasar smartphone di Indonesia. Sebagai pendatang baru, jagoan-jagoan V-GeN mulai menjadi pesaing bagi para kompetitor di dunia smartphone.

Meski sebelumnya lebih dikenal dengan produk memory, flashdisk dan power bank, ternyata 5 jagoan smartphone yang kini menjadi senjatanya, mampu menarik perhatian konsumen. Sebut saja V-Gen C1 dan A01 dengan harga di bawah Rp1,5 juta sudah menjadi incaran bagi konsumen di Sumatera Barat.

"Dua tipe ini (V-GeN C1 dan A01) sangat diminati konsumen di pasar lokal Sumatera Barat, karena selain harga relatif terjangkau, memiliki spesifikasi tidak ecek-ecek," sebut Kepala Administrator V-GeN Sumatera Barat, Boni, Selasa (4/11/2014).

Dengan harga Rp1,3 juta per unit V-GeN C1 sudah dilengkapi prosessor Quad-core A-7 dengan kecepatan 1.3 GHz dan Android OS v4.2.2 Jelly Bean. Sementara saudaranya V-GeN A01 yang sama-sama dirilis April 2014, mampu mendulang minat konsumen karena bersahabat di tingkat bawah.

"Konsumen di 5 daerah seperti Padang, Bukittinggi, Solok, Payakumbuh dan Batu Sangkar banyak memilih V-GeN A01 dan C1," kata Boni.

Selain itu, V-GeN boleh berbangga dengan smartphone andalan lainnya, yakni tipe S1, R1 dan R2 Embassy. Ketiga tipe ini ditargetkan bakal memanjakan konsumen dengan tampilan elegan dan kualitas body yang kokoh.

V-GeN R2 Embassy disebut-sebut sebagai smartphone dengan desain mewah di kelas menengah. Spesifikasinya cukup menarik jika diadu dengan ponsel sekelasnya.

Smartphone ini memiliki layar HD 5 inch, kamera 13 megapixel serta prosesor quad core MediaTek MT6582. Dengan ketebalan hanya 6,5 mm kualitasnya tidak terkesan remeh sehingga pengguna bisa pede menentengnya.

"Body R2 Embassy ini semi stainless jadi lebih kokoh namun terasa lebih ringan, harganya Rp3,5 juta saja," kata Boni. Sedangkan tipe R1 merupakan pendahulu R2 dengan spesifikasi di bawah R2.

Sementara, tipe S1 merupakan andalan V-GeN di kelas lebih tinggi mengingat produk yang dibanderol Rp3,8 juta merupakan satu dari tujuh smartphone dengan prosessor terbaru Octa-Core dengan kecepatan 1,7 Ghz.

"V-GeN S1 sekarang sedang promosi Rp600 ribu dari harga normal," katanya.

Boni mengatakan, S1 memiliki kelebihan pada body karena dibuat dari bahan laminating steel yang dijamin akan lebih kokoh. Konsumen memang tidak perlu kuatir lantaran vendor lokal ini memanjakan konsumen dengan kemudahan garansi full servise spare part dimana saja dengan jangka waktu terlama, 3 tahun utk S1 dan lainnya 2 tahun. (rud)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Instagram Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring