ISIS Bebaskan 93 Orang Warga Suriah

| Selasa, 04-11-2014 | 17:26 WIB

Beirut - Kelompok garis keras ISIS membebaskan setidaknya 93 warga Kurdi Suriah, yang mereka culik dari kota Kobane pada Februari, kata kelompok pemantau, Selasa.

Mereka termasuk di antara 160 warga Kurdi, yang diculik dalam perjalanan ke timur melalui Suriah menuju Kurdistan Irak, kata kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

AFP melaporkan yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, warga Kurdi itu ditahan di pangkalan ISIS di Raga. Mereka dituduh menjadi anggota dari Partai Uni Demokratik (PYD), partai politik utama Kurdi di Suriah.

Tidak jelas mengapa mereka dibebaskan, kata SOHR yang bermarkas di Inggris itu.

Para petempur PYD telah mempertahankan Kobane, melawan serangan ISIS dalam tujuh pekan belakangan ini, dan kota mereka itu menjadi satu simbol penting perlawanan terhadap kelompok garis keras itu.

Para warga Kurdi Irak telah dibantu oleh pemberontak oposisi dan para petempur tentara Kurdi (peshmerga) Irak.

Dari para sandera yang dibebaskan itu, 53 orang dapat memasuki Turki sementara 40 orang lainnya masih di Suriah, kata SOHR, yang mengandalkan informasinya dari jaringan luas para pegiat di lapangan. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring