ISIS Bebaskan 93 Orang Warga Suriah

| Selasa, 04-11-2014 | 17:26 WIB

Beirut - Kelompok garis keras ISIS membebaskan setidaknya 93 warga Kurdi Suriah, yang mereka culik dari kota Kobane pada Februari, kata kelompok pemantau, Selasa.

Mereka termasuk di antara 160 warga Kurdi, yang diculik dalam perjalanan ke timur melalui Suriah menuju Kurdistan Irak, kata kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

AFP melaporkan yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, warga Kurdi itu ditahan di pangkalan ISIS di Raga. Mereka dituduh menjadi anggota dari Partai Uni Demokratik (PYD), partai politik utama Kurdi di Suriah.

Tidak jelas mengapa mereka dibebaskan, kata SOHR yang bermarkas di Inggris itu.

Para petempur PYD telah mempertahankan Kobane, melawan serangan ISIS dalam tujuh pekan belakangan ini, dan kota mereka itu menjadi satu simbol penting perlawanan terhadap kelompok garis keras itu.

Para warga Kurdi Irak telah dibantu oleh pemberontak oposisi dan para petempur tentara Kurdi (peshmerga) Irak.

Dari para sandera yang dibebaskan itu, 53 orang dapat memasuki Turki sementara 40 orang lainnya masih di Suriah, kata SOHR, yang mengandalkan informasinya dari jaringan luas para pegiat di lapangan. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Covesia.com - Band rock alternatif asal Amerika Serikat Foo Fighters akan menjadi salah satu pengisi acara di Glastonbury tahun ini, kata media...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring