HSESC 2016

Hubungkan Pelaku Industri Perhotelan dan Pariwisata Indonesia

Rudrik Syaputra | Kamis, 18-08-2016 | 09:41 WIB
Hubungkan Pelaku Industri Perhotelan dan Pariwisata Indonesia
Hospitality Seminar Exhibition and Student Competition (HSESC) 2016

Covesia.com - Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor bekerja sama dengan PT Digital Aplikasi international akan mengadakan event bertemakan "Hospitality Seminar Exhibition and Student Competition (HSESC) 2016" pada 24 dan 25 September 2016 di Salak Tower Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Event tersebut merupakan kegiatan yang menghubungkan para pelaku industri serta para pelajar dan mahasiswa di bidang perhotelan dan pariwisata di Indonesia, dalam kegiatan seminar dan exhibition.

"Tujuan acara ini untuk menghubungkan para pelaku industri di bidang perhotelan dan pariwisata dengan berbagai elemen masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa, yang diharapkan dapat melatih pelajar dan mahasiswa di perguruan tinggi perhotelan dan pariwisata menjadi pribadi yang andal di bidangnya baik dari segi soft skill dan hard skill," kata Ketua Acara, Bima Aryuna dalam siaran pers yang diterima Covesia, Kamis (18/8).

Sekira 50 tim peserta dari SMA/SMK dan mahasiswa di perguruan tinggi perhotelan dan pariwisata akan berpartisipasi dalam kompetisi, seperti simulasi dalam pengoperasian Hotel Management System, Make Up Bed & Towel Arts, serta Cooking Contest.

Bima melanjutkan, melalui kegiatan exhibition, seminar dan student competiton, diharapkan dapat menjadi inisiator yang berperan serta dalam pengembangan keilmuan di bidang Perhotelan dan Pariwisata.

"HSESC 2016 diisi dengan dua seminar dalam dua hari kegiatan yang akan dihadiri oleh 200 peserta," kata Bima.

Seminar pertama mengusung tema "The Impact of Couch surfing towards Hospitality industry in Indonesia", yang akan disampaikan langsung oleh Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia, Perwakilan dari Accor Hotel, serta Patra Jasa.

Selain itu, acara ini turut mengundang Jemi Ngadiono (Pendiri Komunitas 1000 Guru), Syahira Marina (Co-Founder at Wanderlust Indonesia), serta Ashari Yudha (Pendiri Catatan Backpacker) dalam acara seminar kedua dengan tema "Traveling with Heart".

Acara ini juga menghadirkan 20 exhibitor dari berbagai perusahaan dan supplier di bidang perhotelan dan pariwisata selama dua hari bersamaan dengan pelaksanaan seminar dan student competition.

"Dengan adanya exhibition ini, diharapkan dapat memperluas relasi serta potensi untuk penjualan," kata Bima.

(*/rdk)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Covesia.com - Bintang musik pop Amerika Serikat Ariana Grande menyatakan akan menggelar konser amal bagi para korban bom bunuh diri di Manchester...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring