Petakan PNS, Kemenpan-RB Lakukan Audit Organisasi

| Selasa, 04-11-2014 | 14:42 WIB

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melakukan audit organisasi untuk memetakan pegawai negeri sipil (PNS) yang akan ditempatkan di kementerian yang baru dibentuk.

"Audit organisasi dilakukan oleh Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana untuk mendata berapa kebutuhan pegawai kementerian yang baru serta mencari dari pos kementerian yang sudah kelebihan pegawai," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB, Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Menurut Herman Suryatman, setelah diumumkannya kabinet baru oleh Presiden Joko Widodo, maka Kemenpan RB memiliki "pekerjaan rumah" yang harus segera dituntaskan agar kementerian yang baru dibentuk dapat segera efektif bekerja dengan menyiapkan pegawai yang dibutuhkan.

"Sesuai pesan Presiden tidak ada penambahan pegawai baru dan cukup diambil dari yang sudah ada," kata dia.

Herman mengatakan untuk pengisian sumber daya aparatur di kementerian baru, akan dilakukan analisis secara seksama instansi mana yang kelebihan pegawai, untuk ditempatkan di pos yang baru dengan tetap memperhatikan kualifikasi dan keahlian yang dimiliki.

Ia optimistis walaupun tidak ada penambahan pegawai baru struktur kabinet kerja yang dibentuk Presiden dapat berjalan dengan baik mewujudkan visi Indonesia yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian.

Terkait jumlah pegawai yang dibutuhkan oleh kementerian yang baru dibentuk Herman mengatakan saat ini masih dilakukan pendataan dan analisis kebutuhan struktur organisasinya. (ant/bim)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring