IMI Sulsel Mengincar Posisi Sebagai Tuan Rumah Tujuh Agenda Kejuaraan Nasional

| Selasa, 04-11-2014 | 19:22 WIB

Makassar - Dari tujuh kejuaraan yang diincar, beberapa diantaranya memang sudah pernah dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di Sulsel diantaranya ajang motoprix regional Sulawesi, dan kejuaraan rally di Perkebunan Tebu Kabupaten Takalar.

Namun Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan mengincar posisi sebagai tuan rumah pada tujuh agenda kejuaraan nasional (kejurnas) 2015 tersebut.

Kepala Bidang Roda Dua IMI Sulsel Multazam di Makassar, Selasa,(4/11/2014) mengungkapkan, tujuh agenda kejurnas 2015 itu yakni kejurnas motoprix (dua seri), grass track, Drag race, indoprix, rally time, rally of celebes dan kejurnas rally.

"Dalam kejuaraan ini Kita berupaya agar bisa mendapatkan kepercayaan dari PB IMI untuk menggelar tujuh kejuaraan itu pada 2015. Kami optimistis karena kita telah memiliki pengalaman menggelar beberapa ajang itu sebelumnya," ujarnya

Multazam juga menjelaskan,soal sarana sudah tidak ada masalah. Kami juga punya pengalaman sebagai penyelenggara. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa terwujud sehingga semakin meningkatkan pembinaan dan prestasi otomotif Sulsel kedepan,pungkasnya

Sementara itu,Ketua Bidang pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, memberikan apresiasi terhadap komitmen Pengprov IMI Sulsel dalam pembinaan atlet. Banyaknya agenda kejuaraan tentu diharapkan semakin membuat kualitas atlet semakin meningkat.

Menurutnya, otomotif Sulsel khususnya cabang balap motor memang telah masuk sebagai olahraga unggulan Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016.

Keputusan memasukkan balap motor sebagai cabang prioritas tentu saja terkait keberhasilan dua pembalap Sulsel yakni Herman Bas dan Iswandi Muis mempersembahkan medali perak pada PON Riau 2012.

"Saya kira dengan banyaknya kejuaraan di Sulsel akan semakin meningkatkan kualitas atlet. Ajang ini tentu berpeluang menciptkanan para pembalap baru yang bisa memperkuat Sulsel di PON 2016," ujarnya. (ant/Don)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto 'The Last Jedi', Seri Selanjutnya dari 'Star Wars'

'The Last Jedi', Seri Selanjutnya dari 'Star Wars'

Covesia.com - Disney, Senin (23/1/2017) waktu Amerika Serikat, membeberkan seri selanjutnya film Star Wars yakni 'The Last Jedi.'Judul film yang...

Ikuti Akun Page Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring