Lagi, Amerika Monitor Pasien Ebola

| Selasa, 04-11-2014 | 10:51 WIB

North Carolina - Seorang pasien tengah dimonitor di North Carolina karena diduga terjangkit virus Ebola setelah tiba di Amerika Serikat pekan lalu dari Liberia.

Namun hasil uji klinis menunjukkan dia negatif terserang Ebola, kata para pejabat kesehatan negara bagian di AS itu, seperti dilaporkan Reuters yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Selasa (04/11/2014). Namun uji klinis itu masih harus dikonfirmasikan lagi.

Sang pasien yang tiba di Bandara Internasional Liberty, Newark, New Jersey, Jumat pekan lalu dan terus terserang demam sampai Minggu waktu AS di North Carolina itu akan terus dimonitor di Rumah Sakit Universitas Duke di Durham.

Pasien yang tidak diidentifikasi itu tidak mengalami gejala apa pun sampai kedatangannya di Amerika Serikat dan tidak diketahui terpapar Ebola di Liberia.

Departemen kesehatan AS telah mengeluarkan perintah waspada potensi kasus Ebola, sedangkan para pejabat kesehatan di North Carolina mengungkapkan bahwa mereka terus memonitor sejak musim panas lalu untuk mempersiapkan kemungkinan virus itu didiagnosis di negara bagian ini. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Virus Ebola

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring