Setelah Tangkap Admin Trio Macan, Sekarang Polisi Buru Sang Pemberi Informasi Fitnah

Alif Ahmad | Selasa, 04-11-2014 | 08:19 WIB
Setelah Tangkap Admin Trio Macan, Sekarang Polisi Buru Sang Pemberi Informasi Fitnah
Akun Trio Macan

Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memburu pengirim informasi fitnah yang disebarkan tersangka Raden Nuh, Edi Syahputra dan Hary Koeshardjono melalui akun Twitter "triomacan2000" sebagai modus pemerasan terhadap pejabat perusahaan pemerintah.

"Kita akan kembangkan terus," kata Kepala Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hilarius Duha di Jakarta Selasa.

Hilarius menyatakan informasi atau berita yang disebar para tersangka melalui akun triomacan2000 itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Para tersangka menyebarkan info dugaan korupsi hingga kehidupan pribadi beberapa pejabat perusahaan pemerintah melalui media sosial tersebut.

Selanjutnya, para tersangka menghubungi korban untuk meminta sejumlah uang hingga ratusan juta rupiah agar menutup pemberitaan tersebut.

Hilarius menuturkan ketiga tersangka mengoperasikan akun Twitter "@TrioMacan2000", "@TM2000Back", "@DenJaka" dan "@berantas3" secara bergantian untuk menyebarkan berita fitnah. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Akun triomacan2000

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Aktor Inggris Roger Moore 'James Bond' Tutup Usia

Aktor Inggris Roger Moore 'James Bond' Tutup Usia

Covesia.com - Aktor Inggris Roger Moore, yang meraih ketenaran internasional berkat perannya sebagai agen rahasia James Bond, meninggal pada usia 89,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring