ISIS Penggal dan Salib 8 Orang di Suriah

| Selasa, 04-11-2014 | 01:39 WIB

Beirut - Kelompok garis keras Negara Islam (ISIS) pekan lalu memenggal delapan pemberontak Suriah yang menyerah di satu kota di perbatasan dengan Irak meskipun menjanjikan amnesti, kata satu pemantau.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, orang-orang itu dieksekusi dan tubuh mereka tergantung di salib di Albu Kamal di provinsi timur Deir Ezzor, lapor AFP.

"Orang-orang itu menyerah di Albu Kamal karena IS telah menawarkan amnesti kepada orang-orang yang melawan mereka jika mereka menyerahkan diri," kata Direktur Observatory Rami Abdel Rahman kepada AFP tang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Selasa (04/11/2014).

Sebaliknya, kata dia, para pejuang oposisi memenanggal delapan pemberontak itu dan kemudian menggantungnya pada salib dalam metode yang sering digunakan oleh kelompok jihad.

Pemantau, yang bergantung pada jaringan besar untuk sumbernya di Suriah, mengatakan orang-orang itu anggota sebuah kelompok yang telah berjuang melawan rezim Suriah dan Negara Islam. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring