Inggris Siapkan Beasiswa Chevening Untuk Warga Papua

Husni Afriadi | Rabu, 20-01-2016 | 10:53 WIB
Inggris Siapkan Beasiswa Chevening Untuk Warga Papua
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (antara)

Covesia.com - Pemerintah Inggris menyiapkan program beasiswa "Chevening" bagi pelajar terbaik Papua guna membantu pemerintah daerah setempat untuk mencapai masa terbaiknya dengan sumber daya manusia lokal yang memadai.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, mengatakan, beasiswa "Chevening" adalah program beasiswa Pemerintah Inggris di seluruh dunia yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.

"Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke empat di dunia di mana sekitar 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia," ujarnya di Jayapura, Rabu (20/1/2016).

Menurut Moazzam, "Chevening" menawarkan kesempatan untuk pemimpin masa depan dan pengambil keputusan dari seluruh dunia dengan mengembangkan akademis secara profesional.

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengunjungi Provinsi Papua untuk menemui para pejabat pemerintahan dan beberapa universitas pada Rabu (20/1).

"Senang bisa melakukan kunjungan saya yang ke dua ke wilayah ini sejak menjabat sebagai Duta Besar," ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya berada di Papua untuk membahas beberapa isu demi kepentingan bersama seperti perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan.

"Dalam agenda kali ini, saya sangat senang bisa mengunjungi Universitas Cenderawasih (Uncen) dan Universitas Papua (Unipa), di mana kami ingin mempromosikan kerja sama pendidikan dengan Inggris dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat Papua untuk belajar di Inggris, termasuk beasiswa Inggris Chevening," kata Moazzam.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Ragam

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Covesia.com - Calvin Klein, perancang Amerika tersebut mengeluarkan karya terbaru berupa rajutan yang berbeda dari biasanya. Calvin Klein menjual...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring