Tes Tersangka Ebola di Vietnam Negatif

| Senin, 03-11-2014 | 17:16 WIB

Hanoi -Seorang pasien dengan demam tiba di Vietnam dari Guinea, yang dilanda wabah Ebola, telah diuji dan menunjukkan bahwa ia tidak mengidap virus mematikan tersebut, katapetugas kesehatan pemerintah, Minggu (2/11/2014). Chu Van Chung dirawat di rumah sakit umum Da Nang, Vietnam tengah, dengan gejala demam tinggi pada Sabtu, hanya lima hari setelah kembali dari Guinea.

Departemen Kesehatan Da Nang, sekitar 760 km sebelah selatan Hanoi, mengumumkan Minggu sore bahwa hasil tes pada pasien 26 tahun itu menunjukkan bahwa ia bebas dari virus Ebola. Chung diisolasi sementara darah dan eksudatnya diuji di National Institute of Hygiene and Epidemiology untuk virus Ebola.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Chung terinfeksi parasit malaria dan negatif dengan virus Ebola. Chung kemudian didiagnosis dengan malaria karena parasit Plasmodium Falciparum dan menerima pengobatan untuk malaria berat, kata departemen kesehatan di lamannya.

Pada Minggu sore, pasien dalam keadaan baik menanggapi pengobatan dengan suhu turun menjadi 38 derajat Celcius tanpa gejala khusus lainnya, menurut departemen kesehatan. Dalam perkembangan terkait, kepala departemen Pham Hung Chien mengatakan pada Minggu sore bahwa "Tekanan darah dan indeks lain dari pasien stabil sementara ia terus diawasi secara ketat". (ant/cal)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring