Wah..Belum Pasti BBM Kapan Akan Naik, Harga Sayur Sudah Mulai Meroket

| Senin, 03-11-2014 | 15:05 WIB
Wah..Belum Pasti BBM Kapan Akan Naik, Harga Sayur Sudah Mulai Meroket
Ibu-ibu Menyiangi Cabe Merah, Senin (3/11/2014). (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Jakarta - Belum pasti kapan harga bahan bakar minyak (BBM) naik, namun sudah berimbas kepada harga sayuran.

Seperti dipantau Antara yang dikutip Covesia.com pada Senin (03/11/2014) harga sayur-sayuran di Pasar Baru Jakarta Pusat, sudah terlihat mulai naik.

"Sudah satu minggu beberapa harga sayuran mulai naik dan itu hampir terjadi di setiap pasar yang ada di wilayah Jakarta Pusat," kata pedagang sayur Pasar Baru, Sarifudin.

Sarifudin mengatakan, untuk harga sayur yang sudah mengalami kenaikan itu seperti harga cabe merah dan harga cabe rawit, harga tomat, harga kol dan lainnya.

"Kenaikan harga sayur-sayuran ini akan terus terjadi hingga distributor mengetahui kepastian jadi atau tidaknya kenaikan BBM oleh pemerintah," tuturnya.

Dikatakannya, harga sayur-sayuran mengalami kenaikan terjadi karenak distributor di Pasar Induk Keramat Jati telah menaikkan harga penjualan kepada pengecer ataupun konsumen.

Karena harga distributor telah mengalami kenaikan, dengan terpaksa para pedagang sayur di pasar-pasar mulai menaikkan harga dagangannya kepada konsumen.

"Semoga pemerintah bisa cepat mengambil keputusan terkait kenaikan harga BBM karena semakin lama keputusan itu dibuat semakin tidak stabil harga sayur di pasaran," ujarnya. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISL 2014

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring