Ingin Tahu Kondisi Terkini Pelawak Tessy?

| Senin, 03-11-2014 | 13:40 WIB

Jakarta - Pelawak Tessy alias Kabul Basuki yang tersandung kasus narkoba jenis sabu kini masih dirawat di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Info dari Direktorat Narkoba bahwa Tessy masih dalam perawatan untuk memulihkan kesehatan," kata Karo Penmas Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin.

Mengingat kondisi Tessy yang belum benar-benar pulih akibat meminum cairan pembersih toilet, penyidik pun belum meminta keterangan dari anggota grup lawak Srimulat itu. "Penyidik memberikan kesempatan untuk masa perawatan sampai tuntas. Kalau sudah sembuh baru diperiksa," katanya.

Meski demikian, kondisi Tessy saat ini sudah semakin membaik.

Sementara dua rekan Tessy lainnya yang ditangkap, PS dan AJ, saat ini masih terus didalami terkait kepemilikan sabu. Kasus Tessy ini menurut dia penting untuk mengungkap bandar narkoba yang menjual sabu tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,06 gram dari mobil Mercy yang dikemudikan pelawak Kabul Basuki alias Tessy, pada Rabu (23/10).

Penangkapan bermula dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di rumah Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Kemudian polisi mengawasi rumah itu dan mendapati seorang pria meninggalkan rumah mengendarai mobil Mercy warna silver. Setelah diikuti, polisi mengamankan Tessy bersama dua orang temannya berinisial PS dan AJ yang membeli sabu seharga Rp2,3 juta dengan cara biaya ditanggung bersama.

Polisi menyita dua bungkus kristal putih diduga sabu seberat 1,06 gram, dua alat hisap sabu, satu mobil Mercy warna silver, buku tabungan bank BCA atas nama Kabul Basuki dan tiga buah telepon genggam milik tersangka. Budi Suyanto(ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Baca juga

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring