Prihatin Dengan Pendidikan dan Kesehatan di Indoneisa, UNICEF Gelar Konser Amal di Bali

| Jumat, 31-10-2014 | 21:41 WIB

Badan PBB untuk Anak-Anak (Unicef) menggalang dana melalui konser amal untuk membiayai program pendidikan dan kesehatan, di Nusa Dua, Bali, Jumat malam (31/10/2014).

I Made Sutama, Chief Field Office Unicef East and Central Java di Nusa Dua, Bali, mengatakan konser musik di Hotel Westin bertujuan mendapatkan dana untuk membiayai kegiatan, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

"Di Indonesia masih banyak anak-anak belum mendapatkan pendidikan yang layak, begitu juga imunisasi terhadap balita. Karena itu dana yang kami kumpulkan nantinya digunakan untuk membiayai kegiatan tersebut," katanya.

Sutama mengatakan berdasarkan data, bahwa prediksi 10 tahun ke depan kemiskinan tidak saja di pedesaan terpencil, tetapi akan bergeser ke perkotaan.

"Sekarang saja kita bisa dilihat di kota-kota besar, seperti Surabaya dan Jakarta, banyak warga dan anak-anak berada digaris kemiskinan. Padahal disekeliling kehidupannya berdiri rumah toko dan mal," ucap pria asal Kabupaten Jembrana itu.

Oleh karena itu, kata dia, melalui konser musik ini dengan menampilkan penyanyi Nowela dan Petra Sihombing bisa mengumpulkan dana maksimal.

"Kami berharap dengan konser amal musik ini dapat mengumpulkan dana yang maksimal. Selanjutnya kami akan gunakan untuk membiayai ribuan anak-anak bersekolah dan imunisasi terhadap balita," katanya.

Nowela seorang penyanyi Idol Indonesia 2014 mengaku pihaknya konsisten untuk membantu kegiatan Unicep di Indonesia, karena dirinya peduli dengan anak-anak dan balita yang belum mendapatkan imunisasi.

"Saya merasa kasihan anak-anak di desa terpencil seperti di Provinsi Papua. Mereka di daerah pedalaman belum sepenuhnya mendapatkan pendidikan layak. Kalau sekolah anak-anak disana harus berjalan kaki cukup jauh," kata Nowela yang asal Papua itu," kata jebolan Indonesian Idol tersebut. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring