Warga Negara Terserang Ebola tak Bisa ke Kanada

| Senin, 03-11-2014 | 11:08 WIB

Washington - Kementerian Kewarganegaraan Federal Kanada Jumat mengumumkan bahwa pihaknya menangguhkan permohonan visa dari siapa pun, yang baru-baru ini mengunjungi negara-negara dilanda wabah Ebola "Berlaku dengan segera, para petugas visa Kanada untuk sementara berhenti pemrosesan aplikasi visa dari warga negara asing, yang telah hadir secara fisik di suatu negara, yang ditunjuk oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai memiliki transmisi meluas dan intens dari virus Ebola," kata pernyataan resmi, yang diterbitkan di situs pemerintah Kanada.

Menurut dokumen itu, langkah-langkah baru telah diperkenalkan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan warga Kanada. Epidemi Ebola saat ini, salah satu ancaman keamanan global, dimulai dari Guinea selatan pada Februari dan kemudian menyebar ke negara-negara Afrika Barat lainnya, dengan beberapa kasus Ebola, yang telah dilaporkan di Eropa dan di Amerika Serikat.

Lebih dari 4.900 orang telah meninggal akibat wabah Ebola saat ini, dengan lebih dari 13.700 dikonfirmasi, kemungkinan, dan dugaan atas kasus virus itu. (ant/cal)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Virus Ebola

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Covesia.com - Band rock alternatif asal Amerika Serikat Foo Fighters akan menjadi salah satu pengisi acara di Glastonbury tahun ini, kata media...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring