Presiden Lantik Setkab Baru

| Senin, 03-11-2014 | 10:06 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik Sekretaris Kabinet yang baru, Andi Widjajanto dalam Kabinet Kerja yang disusunnya bersama-sama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Tadi pagi telah dilantik Setkab yang baru," kata Joko Widodo saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (03/11/2014).

Presiden Jokowi tidak menyebutkan nama tetapi sebelumnya, Andi Widjajanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (30/10), mengaku telah dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk dapat bersinergi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Andi mengemukakan, perbedaan antara Mensesneg dan Setkab antara lain Mensesneg melayani Presiden sebagai Kepala Negara dan Setkbab melayani Presiden sebagai Kepala Pemerintahan, agar tidak terjadi dualisme antara kedua lembaga tersebut.

Untuk itu, menurut Presiden Jokowi saat membuka sidang kabinet, dirinya telah meminta Mensesneg untuk bersinergi dengan Setkab.

"Agar kedua lembaga ini lebih baik," kata Presiden yang pada Senin (3/11) ini juga memiliki agenda menerima sejumlah tamu negara di Istana Merdeka. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Presiden Jokowi

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Covesia.com - Kepergian pelawak Eko DJ membawa rasa duka bagi tidak sedikit komedian, termasuk Tukul Arwana.Tukul melihat Eko DJ sebagai komedian...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring