ISIS Bunuh 322 Orang di Irak dan Membuangnya Secara Biadab

| Senin, 03-11-2014 | 09:58 WIB

Baghdad - Milisi-milisi Negara Islam (ISIS) membunuh 322 anggota sebuah suku di Irak di provinsi barat Anbar, termasuk puluhan perempuan dan anak-anak yang jenazahnya dibuang begitu saja, kata pemerintah.

Pernyataan itu merupakan pembenaran pertama kalinya yang dikeluarkan pemerintah mengenai pembantaian massal tersebut, lapor Reuters yang dikutip ANtara dan dilansir Covesia.com, Senin (03/11/2014).

Pembunuhan sistematis, yang dikatakan seorang kepala suku terus berlangsung pada Minggu, menandai pertumpahan darah terburuk di Irak sejak milisi-milisi Sunni menyapu wilayah utara pada Juni dengan tujuan membentuk kekhalifahan abad pertengahan di Irak serta Suriah.

Suku Albu Nimr, yang juga merupakan kalangan Sunni, berminggu-minggu melakukan perlawanan terhadap Negara Islam namun akhirnya mengalami kekurangan amunisi, makanan serta bahan bakar pekan lalu ketika para petempur Negara Islam menguasai desa mereka, Zauiyat Albu Nimr.

"Jumlah warga yang terbunuh oleh Negara Islam dari suku Albu Nimr mencapai 322 orang. Jenazah 50 perempuan dan anak-anak juga ditemukan dalam keadaan dibuang begitu saja," kata Kementerian Hak-hak Asasi Manusia Irak. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring