Gara-gara Miliki 30 Ekor Anjing, Seorang Warga Bogor Diprotes

| Jumat, 31-10-2014 | 21:21 WIB

Bogor - Gara - gara memiliki 30 ekor anjing, seorang warga perumahan Perum Indraprasta II Kota Bogor Jawa Barat diprotes warga.

Protes warga ditanggapi langsung oleh Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan dan Pemerintah Kota Bogor melalui Satpol PP yang langsung meninjau lokasi dan meminta pemilik rumah untuk memindahkan hewan peliharaannya.

"Sudah lima tahun kami dibuat resah, keberadaan anjing-anjing di rumah tersebut selain menimbulkan kebisingan, juga bau amis yang menganggu kenyamanan," kata Yopi M Doroh salah satu warga, Jumát (31/10)

Menurut Yopi, warga sudah melaporkan ketidaknyamanan tersebut kepada pihak RT dan RW, namun teguran tertulis yang diberikan tidak diindahkan oleh pemilik anjing.

Puncaknya sebulan yang lalu salah satu anjing yang dipelihara terlepas dari ikatannya mengejar dan menggingit penjaga mesjid yang hendak berangkat shalat.

"Sudah diberikan surat teguran dua kali. Tetapi pemilik rumah tetap tidak mengindahkan," kata Yopi.

Yopi mengatakan, hampir setiap hari pemilik rumah menerima kedatangan anjing-anjing dari luar. Bahkan sejumlah anjing yang mati dikuburkan di depan rumah yang merupakan lahan Pemerintah Kota Bogor.

Menurut Yopi juga, sejumlah donatur datang mengirimkan makanan untuk anjing-anjing yang dipelihara.

Sementara itu, Ivan pemilik tempat penampungan anjing mengaku, anjing yang dipeliharannya merupakan anjing telantar yang tidak memiliki tuan.

"Kami bukan tempat penitipan anjing, tapi kami memiliki kepedulian merawat dan memelihara anjing yang terlantar dan sakit," kata Ivan berdalih.

Ivan mengatakan, anjing-anjing yang dirawatnya setelah disembuhkan disalurkan ke yayasan peduli anjing atau penyuka anjing yang ingin merawatnya.

Menurut Ivan, apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap anjing-anjing terlantar.

"Daripada mereka terlantar dan tidak terawat, jika dibiarkan populasinya bisa tidak terkendali," kata Ivan.

Sementara itu, saat pemeriksaan yang dilakukan petugas Kepolisian dan Satpol PP diketahui anjing-anjing yang dirawat kebanyakan anjing ras luar seperti Pitbull dari Inggris, Siberian Husky dari Rusia dan anjing impor lainnya. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Flickr Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring