Andi Widjajanto Resmi Jabat Sekretaris Kabinet

| Senin, 03-11-2014 | 09:50 WIB

Jakarta - Andi Widjajanto resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Sekretaris Kabinet yang baru, Senin (3/11/2014).

"Tadi pagi telah dilantik Setkab yang baru," kata Joko Widodo saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden.

Sebelumnya, Andi Widjajanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (30/10), mengaku telah dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk dapat bersinergi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Andi mengemukakan, perbedaan antara Mensesneg dan Setkab antara lain Mensesneg melayani Presiden sebagai Kepala Negara dan Setkbab melayani Presiden sebagai Kepala Pemerintahan, agar tidak terjadi dualisme antara kedua lembaga tersebut.

"Agar kedua lembaga ini lebih baik," kata Presiden yang pada Senin (3/11) ini juga memiliki agenda menerima sejumlah tamu negara di Istana Merdeka.

Selain itu, Presiden juga telah meminta Mensesneg dan Setkab serta dibantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait dengan perubahan kelembagaan kementerian yang baru.(ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring