Kabut Asap Selimuti Palembang, Warga Gunakan Masker

| Senin, 03-11-2014 | 08:36 WIB

Palembang - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan kembali melanda Kota Palembang Sumatera selatan, senin (3/11/2014). Akibat kabut asap ini pengemudi kendaraan bermotor, mayoritas menggunakan masker untuk mengantisipasi dampak dari kabut tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Yolizar Dinoto, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan upaya untuk pemadaman lahan untuk mengurangi dampak dari kabut asap tersebut.

Pihaknya telah berupaya memadamkan titik api tersebut, baik melalui operasi darat dan melalui bom air. Namun, karena banyak lahan gambut yang terbakar, sehingga sulit untuk dipadamkan.

Menurutnya, beberapa hari sebelumnya kabut asap sudah mulai menipis, namun sekarang mulai kembali tebal.Dia juga minta semua pihak untuk tidak membakar lahan, terutama saat kemarau seperti sekarang ini. (ant/ary)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring