Hutan di Lereng Gunung Agung Terbakar

| Senin, 03-11-2014 | 08:10 WIB

Amlapura - Area hutan di lereng Gunung Agung Bali terbakar. Diperkirakan sekitar 15 hektare hutan yang terbakar berlokasi di wilayah hutan Gunung Abang Agung, Dusun Kedampal, Desa Datah, Kabupaten Karangasem.

Petugas Polisi Hutan Abang I Nyoman Dadi, Senin (3/11/2014) di Amlapura mengatakan, api mulai terdektesi terjadi sejak Sabtu (1/11/2014) dan hingga kini belum berhasil dipadamkan karena lokasinya berada di puncak gunung.

Petugas polisi hutan Abang bersama masyarakat sudah sempat berada di titik api, namun tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api.

Kepulan asap kebakaran mulai terlihat sejak Sabtu (1/11/2014) pukul 09.00 Wita. Saat itu hanya terlihat dua titik api, namun karena angin bertiup kencang, api dengan cepat menyebar membakar semak-semak maupun pohon.

Lahan yang terbakar selain semak-semak, pohon cemara, dan juga pohon Ampubu. (ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Foo Fighters Siap Guncang Glastonbury

Covesia.com - Band rock alternatif asal Amerika Serikat Foo Fighters akan menjadi salah satu pengisi acara di Glastonbury tahun ini, kata media...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring