55 Orang Tewas di Perbatasan India-Pakistan Akibat Bom Bunuh Diri

| Senin, 03-11-2014 | 08:04 WIB

Lahore - Ledakan bam bunuh diri menewaskan setidaknya 55 orang dan melukai lebih dari 120 lainnya pada Ahad waktu setempat di pintu perbatasan utama Pakistan-India.

Insiden bom bunuh diri itu terjadi di pintu perbatasan Wagah, Provinsi Punjab, setelah upacara penurunan bendera yang menarik ribuan wisatawan dari dalam dan luar negeri setiap harinya.

"Kami menduga ini adalah serangan bom bunuh diri. Setidaknya 55 orang tewas dan lebih dari 120 lainnya terluka. Wanita dan anak-anak juga menjadi korban," kata kepala kepolisian Punjab, Musthaq Sukhera, kepada AFP yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Senin (03/11/2014).

Bom tersebut merupakan serangan paling mematikan di Pakistan sejak insiden sama di gereja kota Peshawar yang menewaskan 80 jiwa pada September tahun lalu.

Presiden Pakistan Nawaz Sharif menyampaikan keprihatinan yang mendalam dan memberi perintah penangkapan untuk pelaku.

Sementara itu Perdana Menteri India Narendra Modi mengecam serangan pada Ahad itu.

"Saya menyampaikan duka cita untuk keluarga korban dan doa untuk mereka yang terluka," tulis Modi dalam akun Twitter resminya. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring