Van Gaal : Chris Smalling Bodoh

| Senin, 03-11-2014 | 00:22 WIB

Manchester - Manejer Manchester United Louis van Gaal menyatakan tindakan bodoh Chris Smalling yang dikeluarkan dari lapangan telah secara fatal membuang peluang MU sehingga kalah 0-1 dari Manchester City dalam laga derbi malam ini.

Smalling dikeluarkan dari lapangan pada menit 38 di Etihad Stadium setelah menerima kartu kuning kedua, pertama diberikan karena memblok sapuan kiper City Joe Hart dan kemudian yang kedua karena menjatuhkan James Milner.

City akhirnya unggul pada menit 63 berkat gol Sergio Aguero, yang membuat juara bertahan liga ini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Chelsea dan tujuh poin di atas United. Van Gaal menyebut kartu merah Smalling sebagai titik balik.

"Pada derbi Anda mesti berhati-hati. Kartu kuning kedua itu bodoh," kata dia kepada BBC Sport.

"Sebagai pemain Anda harus mengendalikan agresi Anda. Saya tak melihat kartu kuning yang pertama, tapi yang kedua Anda tahu karena pemain Anda punya satu kartu kuning, sehingga Anda harus menanganinya secara berbeda. Saya sudah bilang itu kepada para pemain."(ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring