Ransel Milik Siswa LIFT Ditemukan

| Minggu, 02-11-2014 | 21:45 WIB

Mataram - Ransel beserta dompet berisi identitas Jati Wikranto, siswa Lombok Intitute Flight Technology (LIFT) Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang menjadi korban hilangnya sebuah pesawat latih sekolah penerbangan tersebut, berhasil ditemukan oleh tim gabungan.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah NTB AKBP Muh Suryo S di Mataram, mengungkapkan bahwa tim gabungan berhasil menemukan tas punggung milik Jati Wikranto, siswa LIFT Mataram pada Sabtu (1/11) dalam keadaan mengapung di perairan Teluk Saleh.

Berdasarkan hal itu, lokasi tersebut menjadi acuan tim gabungan untuk melanjutkan pencarian di sekitar perairan Teluk Saleh, Pantai/Desa Limung, Kecamatan, Pungkit, Sumbawa.

Menurutnya, hal itu dilakukan tim gabungan karena hingga kini pihaknya belum menemukan dengan pasti titik jatuh pesawat latih yang diketahui hilang kontak di sekitar perarian Pulau Moyo, Sumbawa, Kamis (30/10).

"Pencarian kembali dimulai dan tim mempersempit titik pencarian yakni di seputar perairan Teluk Saleh, lokasi itu diduga kuat tempat jatuhnya pesawat latih," katanya.

TIm gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD), Badan SAR Nasional, TNI AD, Kodim 1607/Sumbawa, TNI AL dan seluruh ABK, kepolisian, beserta PMI cabang Sumbawa.

Para penyelam Basarnas dan TNI AL dari KRI Sorong juga ikut turun. Selain itu, pemantauan melalui udara juga dilakukan menggunakan helikopter Basarnas dan pesawat Hercules TNI AU.

Suryo menambahkan, para nelayan setempat juga ikut membantu dalam pencarian. "Sebanyak lima perahu dengan nelayan setempat sekitar 42 orang ikut membantu," ucapnya.

Seperti diberitiakan sebelumnya, pesawat latih PK-LLC jenis Liberty dengan tipe XL2 milik LIFT Mataram, dilaporkan hilang kontak sejak Kamis (30/10), sekitar pukul 11.25 Wita.

Pesawat latih itu diterbangkan oleh dua orang, yakni Boon Huan Lua, warga Singapura, sebagai instruktur sekaligus pilot, dan Jati Wikranto asal Jakarta, siswa LIFT Mataram.

Hingga kini belum diketahui keberadaan kedua penumpang pesawat latih tersebut. (ant)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring