Kabut Asap, Penerbangan Rute Jakarta-Sampit Dialihkan

| Minggu, 02-11-2014 | 17:44 WIB

Sampit, Kalteng - Penerbangan rute Jakarta-Sampit terpaksa dialihkan karena pesawat tidak bisa mendarat lantaran Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tertutup kabut asap.

"Ini kedua kalinya. Kemarin (Sabtu) pesawat dari Jakarta juga terpaksa dialihkan ke Surabaya karena tidak bisa mendarat di Sampit akibat kabut asap kembali terjadi," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kotim, Fadlian Noor di Sampit, Minggu sore (02/11/2014).

Fadlian mengaku prihatin dengan kabut asap yang kembali terjadi dan cenderung makin parah.

Jika transportasi terganggu maka akan berdampak terhadap aktivitas ekonomi masyarakat.

Untuk pesawat jenis Boeing, kata Fadlian, jarak pandang aman untuk penerbangan yakni minimal 2000 meter. Jika melihat kondisi kabut asap yang terjadi sepanjang hari Minggu ini, tentu tidak memungkinkan bagi penerbangan karena sangat berisiko.

Maskapai tidak bisa memastikan keberangkatan pesawat sesuai jadwal karena bisa saja tepat waktu, molor atau bahkan dibatalkan. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring