Air Semburan Sumur Bor di Sukolilo Diuji Laboratorium

| Minggu, 02-11-2014 | 16:13 WIB

Pati - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, lakukan pengujian di laboratorium terkait kualitas air yang menyembur dari sumur bor milik warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, kabupaten setempat, sebelum dimanfaatkan masyarakat.

"Masyarakat harus menunggu terlebih dahulu hasil uji laboratoriumnya, nanti seperti apa. Jika memang kualitasnya bagus dan layak dikonsumsi, tentunya silakan dimanfaatkan," kata Bupati Pati Haryanto ketika mengunjungi lokasi sumur bor milik Sabar, warga Desa Wotan yang sempat menyemburkan lumpur ke udara, di Pati, Minggu (02/11/2014).

Hanya saja, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk menunggu tim ahli yang akan meneliti penyebab terjadinya semburan air ke udara hingga puluhan meter tersebut.

Penanganannya, kata dia, harus tepat agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya."Masyarakat bersabar terlebih dahulu untuk menunggu hasil kajian tim ahli," ujarnya.

Apabila air dari sumur tersebut memang layak dikonsumsi, nantinya pengelolaannya bisa ditangani pemkab untuk kepentingan masyarakat setempat.Untuk sementara, kata dia, air dibiarkan mengalir, mengingat lokasinya juga dekat dengan sungai sehingga lebih mudah dalam membuangnya. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Presiden Jokowi

Komentar

Baca juga

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Rain Resmi Nikahi Kim Tae Hee, Keduanya jadi Pasutri Selebriti Paling Top di Korea

Rain Resmi Nikahi Kim Tae Hee, Keduanya jadi Pasutri Selebriti Paling Top di Korea

Covesia.com - Aktor dan penyanyi Rain menikahi aktris Kim Tae-hee di gereja Katolik Seoul, Kamis (19/1/2017), dan mereka menjadi pasangan suami istri...

Ikuti Akun Instagram Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring