Ribuan Warga Datangi Ikuti Festival Kelud

| Minggu, 02-11-2014 | 16:08 WIB

Kediri - Ribuan warga dari berbagai daerah di Kediri, Jawa Timur, dan sekitarnya memadati areal "rest area" Gunung Kelud (1.731 meter di atas permukaan laut/mdpl) untuk mengikuti acara Festival Kelud. Mereka berebut 1.000 tumpeng.

"Saya datang dengan keluarga, ingin saksikan langsung festival ini. Saya juga ingin saksikan langsung kondisi gunung setelah erupsi," kata Supriati, salah seorang pengunjung asal Kediri, Minggu (02/11/2014).

Ribuan warga memang memadati lokasi rest area Gunung Kelud. Selain melihat festival budaya. Mereka juga ingin mengetahui secara langsung kondisi Gunung Kelud, setelah erupsi yang terjadi pada Februari 2014.

Dalam kegiatan festival budaya itu, digelar 1.000 tumpeng, yang isinya makanan lengkap dengan lauk serta hasil bumi, seperti umbi-umbian, buah, dan hasil bumi lainnya. Semua tumpeng itu dikumpulkan di rest area.

Para sesepuh adat berkumpul bersama dalam kegiatan itu, termasuk dari jajaran pemerintah kabupaten sampai di tingkat perangkat desa. Mereka mengikuti acara doa bersama, yang diikuti warga, dari pemeluk kepercayaan, serta sesepuh desa.Mereka juga langsung berebut tumpeng setelah doa selesai dibacakan. (ant/lif)

Komentar

Baca juga

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Flickr Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring