Israel Tutup Dua Tempat Penyeberangan ke Gaza

| Minggu, 02-11-2014 | 16:04 WIB

Jerusalem - Israel menutup dua tempat penyeberangan perbatasan dengan Gaza, kata militer Ahad, setelah satu roket yang ditembakkan dari daerah Palestina itu menghantam wilayahnya.

Tempat penyeberangan bagi orang dan barang itu, Erez dan Kerem Shalom telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut kecuali bagi bantuan kemanusiaan," kata seorang juru bicara militer kepada AFP yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Minggu (02/11/2014).

Dia mengatakan tindakan itu dilakukan setelah satu roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam daerah Eshkol, Israel selatan Jumat, tanpa menimbulkan korban atau kerusakan properti.

Itu adalah serangan pertama ke wilayah Israel sejak 16 September dan kedua sejak akhir perang 50 hari negara Yahudi di Gaza.

Satu gencatan senjata yang disepakati antara Israel dan para penguasa Hamas di Gaza berlaku pada 26 Agustus, mengakhiri konflik yang menewaskan 2.140 warga Palestina dan 73 warga Israel sebagian besar tentara.

Kedua pihak diperkirakan akan segera memulai kembali berunding di Kairo sebagai bagian dari satu usaha untuk memperkuat gencatan senjata. (lif/ant)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring