ISIS Bunuh 85 Orang Anggota Suku Albu Nimr Irak

Yonda Sisko | Minggu, 02-11-2010 | 15:10 WIB

Baghdad - Para pejuang ISIS telah mengeksekusi 85 lebih anggota suku Albu Nimr di Irak, dalamkampanye pembunuhan massal yang diluncurkan pekan lalu.

Itu sebagai pembalasan atas perlawanan terhadap gerak maju teritorial kelompok itu, kata seorang pemimpin suku dan pejabat keamanan, yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Minggu (02/11/2014).

Sheikh Naeem al-Ga'oud, salah satu pemimpin suku, mengatakan kepada Reuters bahwa IS menewaskan 50 anggota pengungsi dari Albu Nimr, Jumat.

Dalam insiden terpisah, kata seorang pejabat keamanan, 35 mayat ditemukan di satu kuburan massal. Pertumpahan darah yang berkelanjutan menunjukkan bagaimana cabang Al Qaida memiliki bukti tangguh meskipun serangan udara AS terhadap target militan di beberapa bagian Irak dan Suriah yang di bawah kendalinya.

Telah membunuh sesuka hati, tanpa tanda-tanda pasukan Irak bersenjata akan datang untuk menyelamatkan suku dalam waktu dekat.

Anggota suku Albu Nimr telah bertahan selama berminggu-minggu di bawah pengepungan gerilyawan IS di Provinsi Anbar di sebelah barat Baghdad, namun akhirnya kehabisan amunisi, bahan bakar, dan makanan. Ratusan pejuang suku mundur dan ratusan anggota suku melarikan diri.

IS banyak mengepung dan menembak mereka dari jarak dekat. Lebih dari 300 orang telah dieksekusi sejak pembunuhan dimulai pada tengah pekan lalu. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISIS

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring