Longsor, Transportasi Banda Aceh - Calang Lumpuh

| Minggu, 02-11-2014 | 14:06 WIB

Banda Aceh - Arus transportasi darat Banda Aceh-Calang (Aceh Jaya) lumpuh menyusul longsor di sejumlah titik di pengunungan Glee Paro, Kabupaten Aceh Besar, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak beberapa hari terakhir.

Petugas Kantor Sarnas Banda Aceh Capt Supriadi, Minggu, mengatakan bahwa ratusan kendaraan bermotor tujuan pesisi barat dan selatan Aceh itu kini terpaksa parkir di kawasan Lhokseudu, Aceh Besar. Namun, ada pula yang kembali ke Banda Aceh.

Badan jalan di kawasan Paro dan Kulu, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar itu tertimbun bebatuan, selain juga pohon-pohon kayu bertumbangan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Suryadi juga menjelaskan ada minibus yang tertimbun longsoran batu di kawasan gunung Paro tersebut. Namun, sejauh ini belum diperoleh informasi terkait dengan dampak longsor yang menimbun sejumlah badan jalan Banda Aceh-Calang itu.

Informasi lain juga menyebutkan badan jalan di sejumlah lokasi kawasan pegunungan Paro tersebut kini retak-ratak dan sangat riskan dilalui kendaraan bermotor setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Sementara itu, Capt Supriadi juga mengatakan bahwa tim SAR berupaya membersihkan ruas jalan di pegunungan tersebut guna menormalkan kembali transportasi darat Banda Aceh-Calang.

"Namun, upaya itu terndala dengan tidak adanya alat berat yang akan membersihkan material longsoran yang menutupi sejumlah titik di ruas jalan tersebut," katanya. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring