Kabut Asap, Jarak Pandang di Kotawaringin 20 Meter

| Minggu, 02-11-2014 | 13:57 WIB

Sampit - Kabut asap tebal menyelimuti kembali Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dengan jarak pandang berkisar antara 20 dan 30 meter.

"Kondisi udara di Kabupaten Kotim sebelumnya sempat bersih dari kabut asap selama sepekan. Namun, sejak Sabtu (1/11) kabut asap tebal menyelimuti kembali Kota Sampit dan sekitarnya," kata Sumi, warga Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, di Sampit kepada Antara yang dikutip Covesia.com, Minggu (02/11/2014).

Menebalnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Kotim diduga kembali maraknya kebakaran lahan.

Akibat menebalnya kembali kabut asap tersebut membuat warga enggan keluar rumah karena jarak pandang terhalang kabut asap, terutama pada pagi hari sejak pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB.

"Saya lihat mulai banyak lagi terjadi kebakaran lahan mungkin hal itu memicu kabut asap menebal kembali," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kotim Dadang H. Syamsu menilai penanganan kebakaran lahan di daerah setempat masih belum maksimal.

"Kebakaran lahan di Kabupaten Kotim terjadi berulang dan setiap tahun. Hal itu membuktikan pemerintah tidak serius menanganinya," ucapnya. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto 'Hillary's America' Dinobatkan Sebagai Film Terburuk 2016

'Hillary's America' Dinobatkan Sebagai Film Terburuk 2016

Covesia.com - Film dokumenter yang mengritik calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan kisah superhero "Batman vs...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring