Walikota Bogor Ketahuan,Belum Ganti Foto Presiden

| Sabtu, 01-11-2014 | 22:49 WIB

Bogor -Walaupun Kepala Negara baru telah dilantik secara resmi pada 20 Oktober lalu,namun di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto ternyata belum mengganti foto presiden dan wakil presiden dengan foto yang baru.Sehingga foto Mantan Presiden SBY dan Wapres Boediono terlihat masih terpajang di dinding rumah dinasnya itu.

Hal ini terungkap, saat Bima Arya, menerima kunjungan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Bogor, Sabtu malam. Foto Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono terlihat masih menggantung di dinding rumah dinas Wali Kota Bogor itu.

"Oh ya, sebenarnya saya sudah meminta pergantian foto presiden ini, akan tetapi karena foto resminya belum turun jadi belum dapat foto presiden yang baru. Saya juga lupa untuk menurunkannya, tolong jangan dipolitisir yah," kata Bima Arya sambil tersenyum.

Menurut Bima, sudah ada rencana untuk mengganti foto presiden tersebut, hanya saja belum adanya foto resmi presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla dari bagian rumah tangga pemerintahan.

"Saya kira karena belum turun foto yang barunya, makanya belum bisa diganti. Karena kalau membeli yang ada dipasaran itukan tidak resmi, takutnya malah menyalahi," kata Bima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidaya menjelaskan, ketentuan untuk mengganti foto presiden dan wakil presiden telah diatur."Soal foto ini sudah ada standarnya seperti ukurannya berapa, jadi itu belum kita terima. Makanya belum semua kantor pemerintahan menggantinya. Tetapi setelah ini, Senin (2/11) besok saya akan buat edaran kepada seluruh SKPD untuk mengganti foto presiden dan wakil presiden dengan yang sekarang," kata Ade.

Menyadari hal tersebut, Walikota Bogor, Bima Arya dan Wakil Walikota, Usmar Hariman berinisiatif untuk menurunkan langsung kedua foto mantan presiden dan wakil presiden periode 2009-2014, dihadapan sejumlah wartawan yang hadir meliput di rumah dinasnya .(ant/jtr)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Presiden Jokowi

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring