Suspect Ebola

Antisipasi Penularan, Orang Sekitar Korban Suspect Ebola Dipantau

| Sabtu, 01-11-2014 | 22:47 WIB

Kediri - Guna mengantisipasi penularan penyakit mirip gejala Ebola, instasi kesehatan di Jawa Timur memantau dan memeriksa semua orang-orang yang kontak langsung dengan pasien terduga virus mirip dengan gejala Ebola.

"Kami lakukan pengamatan dan pemeriksaan pada semua kontak termasuk perawat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Adi Laksono, Sabtu (1/11/2014).

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melakukan identifikasi pada penderita serta pengamatan untuk mengetahui lebih detail terkait dengan sakit yang dideritanya.

Pemantauan dilakukan minimal 21 hari. Saat ini, dari pasien diketahui ada gejala klinis mirip dengan penyakit Ebola seperti demam, nyeri saat menelan, serta pusing. Pemantauan dilakukan lebih intensif, terlebih lagi yang bersangkutan diketahui pulang dari tempat ia bekerja di Liberia pada 26 Oktober 2014.

"Penderita diperiksa spesimennya tiga kali tiap hari berturut-turut. Bila positif semua maka status naik jadi konfirm," ucap Adi.

Seorang laki-laki warga Kabupaten Kediri, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelem, Pare, karena mengeluhkan sakit setelah pulang dari Liberia.

Di Jatim, diketahui ada sejumlah orang yang sakit dengan gejala demam, yang diduga terjangkit virus ebola, yakni seorang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gemarang, Kabupaten Madiun, serta seorang warga Kabupaten Kediri. (ant/rud)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu  Linkin Park yang Paling Populer

Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu Linkin Park yang Paling Populer

Covesia.com - Band asal Amerika Serikat Linkin Park baru saja kehilangan vokalisnya Chester Bennington yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring