Suspect Ebola

Antisipasi Penularan, Orang Sekitar Korban Suspect Ebola Dipantau

| Sabtu, 01-11-2014 | 22:47 WIB

Kediri - Guna mengantisipasi penularan penyakit mirip gejala Ebola, instasi kesehatan di Jawa Timur memantau dan memeriksa semua orang-orang yang kontak langsung dengan pasien terduga virus mirip dengan gejala Ebola.

"Kami lakukan pengamatan dan pemeriksaan pada semua kontak termasuk perawat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Adi Laksono, Sabtu (1/11/2014).

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melakukan identifikasi pada penderita serta pengamatan untuk mengetahui lebih detail terkait dengan sakit yang dideritanya.

Pemantauan dilakukan minimal 21 hari. Saat ini, dari pasien diketahui ada gejala klinis mirip dengan penyakit Ebola seperti demam, nyeri saat menelan, serta pusing. Pemantauan dilakukan lebih intensif, terlebih lagi yang bersangkutan diketahui pulang dari tempat ia bekerja di Liberia pada 26 Oktober 2014.

"Penderita diperiksa spesimennya tiga kali tiap hari berturut-turut. Bila positif semua maka status naik jadi konfirm," ucap Adi.

Seorang laki-laki warga Kabupaten Kediri, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelem, Pare, karena mengeluhkan sakit setelah pulang dari Liberia.

Di Jatim, diketahui ada sejumlah orang yang sakit dengan gejala demam, yang diduga terjangkit virus ebola, yakni seorang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gemarang, Kabupaten Madiun, serta seorang warga Kabupaten Kediri. (ant/rud)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring