15 Hektare Sawah Rusak di Solok Selatan

| Sabtu, 01-11-2014 | 19:34 WIB

Padang Aro - 15 hektare tanaman padi masyarakat di Jorong Pinti Kayu Gadang, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat rusak akibat luapan sungai di kawasan itu.

"Arus deras sungai juga membuat tebing sungai longsor sepanjang 500 meter," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan Editorial, Sabtu (1/11/2014).

Selain itu, Banjir juga terjadi di Sungai Pangkur, Nagari Pakan Rabaa, kecamatan yang sama. Banjir di Sungai Pangkur membuat alur sungai tertimbun sedimen sepanjang 700 meter.

"Arus Sungai Pangkur juga membuat tembok penahan tebing roboh sepanjang 50 meter yang mengancam tiga rumah warga," katanya.

Hujan lebat sepanjang Jumat (31/10) juga menciptakan banjir di Sungai Batang Kula, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Banjir di daerah itu membawan sedimen yang memenuhi sungai sepanjang 750 meter. (ant/rud)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Covesia.com - Audun Kvitland, pria asal Norwegia yang merupakan pelantun lagu "Nasi Padang" yang viral di media sosial (medsos) berkunjung ke...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring