Bencana Alam

8 Rumah Tertimbun Longsor di Solok Selatan

| Sabtu, 01-11-2014 | 19:26 WIB

Padang Aro - Delapan rumah tertimbun longsor bukit di Jorong Pinti Kayu Gadang, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (1/11/2014).

"Longsor terjadi Sabtu sekitar pukul sekitar 02.00 WIB. Dari delapan rumah yang tertimpa longsor, tiga di antaranya rusak berat sementara lima lainnya rusak ringan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan Editorial.

Delapan keluarga yang rumah mereka tertimpa longsor tersebut sudah dievakuasi ke tempat yang aman dan mengungsi di rumah sanak keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Petugas BPBD bersama masyarakat gotong royong untuk menyingkirkan lumpur yang menimbun kedelapan rumah tersebut. Pemerintah juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga.

Ia menyatakan mayoritas permukiman warga di Pinti Kayu berada di pinggir bukit sehingga rawan bahaya longsor. (ant/rud)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring